TALITHA ASTI YUNIAR SYAFITRI (2024) STRATEGI KOREA SELATAN DALAM EKSPANSI PRODUK KULINER MELALUI INDUSTRI HIBURAN KOREA: BAEK JONG WON CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (891kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Bab I.pdf
Download (263kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang strategi Korea Selatan dalam ekspansi produk kuliner melalui industri hiburan dengan program televisi Baek Jong Won Class sebagai objeknya. Menggunakan konsep soft power dari Joseph Nye, kemudian konsep kedua gastrodiplomasi dari Paul Rockower. Penelitian ini menemukan adanya peluang untuk mempromosikan produk kuliner melalui industri hiburan adalah cara yang lebih menarik dan modern. Makanan Korea Selatan banyak digemari oleh masyarakat internasional, dari makanan tradisional, minuman khas Korea Selatan, jajanan jalanan hingga makanan instan. Korea Selatan berhasil mengekspor budaya kulinernya dengan strategi ekspansi produk kuliner program televisi bertema kuliner dan memanfaatkan kepopuleran Korean Wave.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | South Korea, Television Entertainment Industry, Korean Wave, Soft Power, Gastrodiplomasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Nov 2024 02:48 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 02:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48628 |