MUTHYA ZAHRA (2024) STRATEGY SOCIAL MEDIA INSTAGRAM AND TIKTOK OF PT ASTRA HONDA MOTOR TO BUILD ENGAGEMENT WITH CUSTOMERS IN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (357kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi media sosial Instagram @welovehonda_id dan TikTok @welovehonda PT Astra Honda Motor dalam membangun engagement dengan customer pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi media sosial yang digunakan oleh PT Astra Honda Motor dalam memanfaatkan media sosial Instagram dan TikTok dalam membangun engagement dengan customer. Data dan informasi yang terkumpul diidentifikasi secara rinci, kemudian dianalisis, dibandingkan, dan dievaluasi. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan wawancara mendalam, studi dokumentasi, serta studi pustaka. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk meneliti suatu fenomena sosial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi media sosial PT Astra Honda Motor dalam membangun engagement dengan customer pada tahun 2022 menggunakan 3 pillar customer engagement yang meliputi, content engagement yang terdiri dari content tips dan trick, kolaborasi, dan giveaway kemudian media engagement yang meliputi media sosial Instagram dan TikTok sebagai media dalam mengunggah content yang telah dibuat, terakhir engagement marketing activities sebagai hasil reaksi customer terkait content yang telah diunggah melalui media sosial. Peneliti menilai strategi media sosial yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor berjalan dengan baik, meskipun belum maksimal dalam memanfaatkan komponen pada pillar customer engagement. Strategi sosial media berhasil membangun komunikasi dan interaksi dengan customer melalui kolom komentar sosial media TikTok PT Astra Honda Motor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 3 Pillar Customer engagement, Strategy social media, Content |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 03:33 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 03:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/48716 |