Wiwin Widiani (2020) ANALISIS PENERIMAAN E-LEARNING MELALUI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL Studi Kasus : E-Learning Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (991kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab I.pdf
Download (363kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (533kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (527kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (531kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (850kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penerimaan E-learning oleh pengguna di jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 123 responden. Adapun data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dengan statistik inferensial menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa (1) Persepsi kemanfaatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning dengan nilai pengaruh sebesar 5,066 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, (2) Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning dengan nilai pengaruh sebesar 6,027 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, dan persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning oleh para pengguna dengan nilai pengaruh sebesar 101,513 dan nilai signifikansi sebesar 0,00.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:24 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 03:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/497 |