ANALISIS PENERIMAAN E-LEARNING MELALUI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL Studi Kasus : E-Learning Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Wiwin Widiani (2020) ANALISIS PENERIMAAN E-LEARNING MELALUI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL Studi Kasus : E-Learning Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penerimaan E-learning oleh pengguna di jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 123 responden. Adapun data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dengan statistik inferensial menggunakan analisis regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa (1) Persepsi kemanfaatan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning dengan nilai pengaruh sebesar 5,066 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, (2) Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning dengan nilai pengaruh sebesar 6,027 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, dan persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan E-Learning oleh para pengguna dengan nilai pengaruh sebesar 101,513 dan nilai signifikansi sebesar 0,00.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:24
Last Modified: 23 Oct 2021 03:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item
View Item