Vina Anggrainy Telaumbanua (2020) PENGARUH PERSEPSI, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MUSLIM BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (Studi Kasus di Masyarakat Kec. Kasihan Kab. Bantul DI Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (138kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (767kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari ketiga variabel yang digunakan, yaitu faktor Persepsi, Fasilitas dan Promosi terhadap Minat Masyarakat Muslim bertransaksi di bank Syariah kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta dan untuk mengetahui apakah ketiga faktor yang digunakan tersebut berpengaruh secara simultan serta untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan berpengaruh terhadap minat masyarakat muslim bertransaksi di Bank Syariah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif, dengan sumber data yaitu data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjuml 40 responden yang dipilih dengan menggunakan Teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah IBM SPSS 22 dengan metode regresi linier berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa ketiga variabel yang digunakan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap minat masyarakat muslim bertransaksi di bank Syariah dan diketahui variabel yang paling dominan mempengaruhi adalah variabel Fasilitas dimana responden memilih Fasilitas dikarenakan teknologi peralatan transaksi yang canggih, ruang kantor nyaman, bersih, rapi dan tertata, pelayanan yang memuaskan nasabah, karyawan yang sopan dan tanggap, serta produk bank Syariah yang beragam, menarik, dan inovatif memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat masyarakat muslim bertransaksi di bank Syariah.
Kata Kunci: Persepsi, Fasilitas, Promosi, Minat, Bank Syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:48 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/513 |