Dewi Wahyuningsih (2021) KORELASI PENGUASAAN KANJI N5 DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BAHASA JEPANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (233kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Bab I.pdf
Download (184kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (315kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (530kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada korelasi yang signifikan atau tidak antara penguasaan kanji N5 dengan kemampuan membaca pemahaman teks bahasa Jepang pada mahasiswa tingkat I Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yoogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Sampel terdiri dari 20 orang dari mahasiswa tingkat I Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. Instrumen yang digunakan adalah tes dan angket. Tes untuk mengetahui penguasaan kanji N5 dan kemampuan membaca pemahaman teks bahasa Jepang. angket untuk mengetahui tanggapan mahasiswa tentang korelasi antara penguasaan huruf kanji N5 dengan kemampuan membaca pemahaman teks bahasa Jepang. Berdasarkan data penelitian diperoleh hasil nilai rata-rata penguasaan kanji N5 adalah 86 dan nilai rata-rata kemampuan membaca pemahaman teks bahasa Jepang adalah 78. Dari data kedua variabel diatas diperoleh nilai korelasi sebesar 0,625. Berdasarkan nilai r tabel untuk jumlah n sebesar 20 adalah 0,444. Hasil analisis menunjukkan nilai 0,625 > 0,444 (rhitung > rtabel). Hal ini membuktikan Ha diterima dan H0 ditolak. Kesimpulannya adalah bahwa ada hubungan yang cukup signifikan antara penguasaan kanji N5 dengan kemampuan membaca pemahaman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 08:50 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 08:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5409 |