Liya Wijayanti (2021) KORELASI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP E-LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH SHOKYU MOJI GOI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap e-learning dan hasil belajar pada responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat I tahun ajaran 2020-2021 program studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berjumlah 44 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumen. Data angket diperoleh dari responden melalui Google Form dan data dokumen berupa nilai uji kompetensi yang diperoleh dari dosen pengampu mata kuliah Shokyu Moji Goi. Kemudian, kedua data tersebut dihitung menggunakan rumus product moment dengan bantuan SPSS Statistic 16. Setelah melakukan analisis data, diketahui bahwa tidak terdapat korelasi antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi, dengan nilai signifikansi product moment sebesar r hitung -0,087 < r table 0,297 yang berarti bahwa H0 diterima dan Ha ditolak.
Dosen Pembimbing: | Arsyl Elensyah Rhema Machawan, S.Pd., M.Pd. | NIDN0507068902 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:41 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5425 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |