Liya Wijayanti (2021) KORELASI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP E-LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH SHOKYU MOJI GOI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (3MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Bab I.pdf
Download (125kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (926kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (603kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (19MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap e-learning dan hasil belajar pada responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat I tahun ajaran 2020-2021 program studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berjumlah 44 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumen. Data angket diperoleh dari responden melalui Google Form dan data dokumen berupa nilai uji kompetensi yang diperoleh dari dosen pengampu mata kuliah Shokyu Moji Goi. Kemudian, kedua data tersebut dihitung menggunakan rumus product moment dengan bantuan SPSS Statistic 16. Setelah melakukan analisis data, diketahui bahwa tidak terdapat korelasi antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi, dengan nilai signifikansi product moment sebesar r hitung -0,087 < r table 0,297 yang berarti bahwa H0 diterima dan Ha ditolak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 01:41 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 01:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5425 |