KORELASI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP E-LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH SHOKYU MOJI GOI

Liya Wijayanti (2021) KORELASI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP E-LEARNING DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH SHOKYU MOJI GOI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap e-learning dan hasil belajar pada responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat I tahun ajaran 2020-2021 program studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berjumlah 44 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumen. Data angket diperoleh dari responden melalui Google Form dan data dokumen berupa nilai uji kompetensi yang diperoleh dari dosen pengampu mata kuliah Shokyu Moji Goi. Kemudian, kedua data tersebut dihitung menggunakan rumus product moment dengan bantuan SPSS Statistic 16. Setelah melakukan analisis data, diketahui bahwa tidak terdapat korelasi antara persepsi mahasiswa terhadap e-learning dengan hasil belajar pada mata kuliah Shokyu Moji Goi, dengan nilai signifikansi product moment sebesar r hitung -0,087 < r table 0,297 yang berarti bahwa H0 diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 01:41
Last Modified: 15 Dec 2021 01:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5425

Actions (login required)

View Item
View Item