Sintiya Nur Laeni (2021) The Correlation between the Effectiveness of English Teacher and Students' Motivation in Learning English at One of the Public Senior High School in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (518kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (504kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Guru yang efektif merupakan faktor penting yang membantu siswa untuk memiliki motivasi dalam belajar bahasa Inggris. Kualifikasi mereka dalam mengajar dapat membimbing siswa untuk mendapatkan hasil belajar yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan guru bahasa Inggris, tingkat motivasi siswa, serta untuk mengetahui hubungan antara keefektifan guru bahasa Inggris dengan motivasi siswa di salah satu SMA Negeri di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Data diperoleh dari 288 siswa yang terlibat dalam menjawab angket. Data dianalisis secara deskriptif dan Korelasi Product Moment Pearson (r). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keefektifan guru bahasa Inggris di salah satu SMA Negeri di Yogyakarta berada pada level tinggi (141,2), dan motivasi siswa berada pada level sedang (3.3). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi adalah 0,851 > 0,05. Oleh karena itu, hipotesis alternatif (H1) ditolak karena nilai signifikansi penelitian ini lebih besar dari 0,05. Artinya tidak ada hubungan antara guru bahasa Inggris yang efektif dengan motivasi belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa guru bahasa Inggris yang efektif bukanlah satu-satunya faktor yang signifikan dalam meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:39 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5460 |