Octaviani Putri Pertiwi (2020) Classroom Techniques Used by the Junior High School Teachers to Teach English Vocabulary. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (425kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab I.pdf
Download (317kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (432kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (394kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (443kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (996kB)
Abstract
Kosakata merupakan bagian penting bagi orang-orang sewaktu mempelajari suatu bahasa. Sekolah menengah pertama adalah tingkat bagi siswa untuk menghadapi lebih sulit pelajaran bahasa inggris dari sebelumnya. Studi ini dimaksudkan untuk mencari tahu teknik kelas yang digunakan oleh guru tingkat sekolah menengah pertama untuk mengajar bahasa inggris dan juga peranan mereka dalam setiap teknik. Studi ini menyajikan temuan teknik kelas yang digunakan oleh guru sekolah menengah pertama untuk mengajarkan kosa kata bahasa inggris dan peranan guru selama implementasi setiap teknik kelas. Studi ini berfokus pada kegiatan guru di kelas menggunakan dua metode pengumpulan data, pengamatan dan wawancara. Dua peserta dipilih sebagai peserta dalam penelitian ini berdasarkan pada kriteria mereka sebagai guru bahasa inggris yang menggunakan teknik ruang kelas di kelas mereka sementara mengajar kosakata. Pengaturan studi ini berlokasi di sekolah asrama islam swasta di Sleman, Yogyakarta. Rancangan penelitian ini menggunakan kualitatif sebagai desain penelitian. Akan tetapi, penelitian ini memperlihatkan tiga temuan teknik ruang kelas yang digunakan di SMP. Tiga temuan adalah gerakan, membuka prosedur dan pengulangan. Ketiga temuan ini diperoleh dari pengamatan kelas selama kegiatan kelas. Wawancara data mengungkapkan lima temuan peran guru ketika menerapkan setiap teknik kelas. Kelima temuan ini adalah guru sebagai direktur, guru sebagai fasilitator, guru sebagai perencana, guru sebagai sumber informasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 04:49 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 04:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/55 |