Octaviani Putri Pertiwi (2020) Classroom Techniques Used by the Junior High School Teachers to Teach English Vocabulary. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (425kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
Abstract
Kosakata merupakan bagian penting bagi orang-orang sewaktu mempelajari suatu bahasa. Sekolah menengah pertama adalah tingkat bagi siswa untuk menghadapi lebih sulit pelajaran bahasa inggris dari sebelumnya. Studi ini dimaksudkan untuk mencari tahu teknik kelas yang digunakan oleh guru tingkat sekolah menengah pertama untuk mengajar bahasa inggris dan juga peranan mereka dalam setiap teknik. Studi ini menyajikan temuan teknik kelas yang digunakan oleh guru sekolah menengah pertama untuk mengajarkan kosa kata bahasa inggris dan peranan guru selama implementasi setiap teknik kelas. Studi ini berfokus pada kegiatan guru di kelas menggunakan dua metode pengumpulan data, pengamatan dan wawancara. Dua peserta dipilih sebagai peserta dalam penelitian ini berdasarkan pada kriteria mereka sebagai guru bahasa inggris yang menggunakan teknik ruang kelas di kelas mereka sementara mengajar kosakata. Pengaturan studi ini berlokasi di sekolah asrama islam swasta di Sleman, Yogyakarta. Rancangan penelitian ini menggunakan kualitatif sebagai desain penelitian. Akan tetapi, penelitian ini memperlihatkan tiga temuan teknik ruang kelas yang digunakan di SMP. Tiga temuan adalah gerakan, membuka prosedur dan pengulangan. Ketiga temuan ini diperoleh dari pengamatan kelas selama kegiatan kelas. Wawancara data mengungkapkan lima temuan peran guru ketika menerapkan setiap teknik kelas. Kelima temuan ini adalah guru sebagai direktur, guru sebagai fasilitator, guru sebagai perencana, guru sebagai sumber informasi
Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, Ph.d | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Sep 2021 04:49 |
Last Modified: | 06 Sep 2021 04:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/55 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |