Juan Muhammad Juanda (2021) Students’ Point of View toward Jigsaw Technique in The Process of Teaching and Learning English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (578kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Bab I.pdf
Download (136kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (616kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (963kB)
Abstract
<p>Peneliti membahas pandangan mahasiswa Bahasa Inggris terhadap teknik jigsaw dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada mahasiswa Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif mahasiswa bahasa Inggris terhadap teknik jigsaw dalam pembelajaran bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Peneliti juga menyelidiki tantangan dan strategi dalam berlatih teknik jigsaw. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Partisipan dari penelitian ini adalah enam mahasiswa Bahasa Inggris angkatan 2017. Berdasarkan hasil wawancara, penelitian ini mengungkapkan tiga hal yang berkaitan dengan sudut pandang mahasiswa terhadap teknik jigsaw: teknik jigsaw adalah teknik pembelajaran yang menarik, teknik jigsaw adalah pembelajaran yang mudah diakses. teknik, dan teknik jigsaw adalah teknik pembelajaran yang menantang. Kemudian, ada lima temuan terkait tantangan yang dihadapi peserta. Mereka adalah anggota kelompok yang kurang memahami materi, kurang percaya diri, adanya free riders, adanya distraktor yang menantang, dan memakan waktu yang lama. Penelitian ini juga menemukan strategi untuk mengatasi tantangan tersebut. Ada yang meminta bantuan orang lain, membentuk kelompok yang sama, saling mendorong untuk saling mengajar, menggabungkan teknik pembelajaran, dan memaksa siswa untuk percaya diri.<br>
Kata kunci: teknik jigsaw, teknik pembelajaran</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 02:07 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 02:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5508 |