PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB ONLINE BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2019 TAHUN AJARAN 2020/2021

Abimanyu Gagah Prakosa (2021) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB ONLINE BAGI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2019 TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (846kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Online Bagi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2019 Tahun Ajaran 2020/2021, faktor pendukung dan penghambat serta cara mengatasi permasalahan dalam kegiatan pembelajaran online. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan lebih banyak bersifat uraian dari hasil wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari berbagai permasalahan yang dialami oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab yang paling banyak ditemukan adalah masalah sinyal yang tidak stabil karena berbeda-beda daerah tempat tinggal. Beberapa faktor pendukung pembelajaran online ini antara lain: fasilitas yang memadai, dosen pengampu yang bisa menciptakan suasana pembelajaran online yang efektif dan maksimal serta dukungan dari orangtua mahasiswa masing-masing. Sedangkan faktor penghambat pembelajaran online ini antara lain: kuota yang cepat habis, sinyal atau cuaca yang yang tidak mendukung serta mahasiswa kurang bersemangat dalam mengkuti pembelajaran online.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 15 Dec 2021 03:35
Last Modified: 15 Dec 2021 03:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5534

Actions (login required)

View Item
View Item