Rika Humairah (2021) PENERAPAN METODE BERNYANYI UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT DAN PENGUCAPAN LAFADZ HURUF HIJAIYYAH SESUAI MAKHARIJUL HURUF YANG BENAR DALAM PENGENALAN HURUF HIJAIYYAH PADA ANAK-ANAK TPA AL-MUJAHIDIN DESA PADA TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (327kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (18MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran menggunakan metode bernyanyi kemudian memaparkan hasil pembelajaran yang telah dilakukan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan metode bernyanyi di TPA AL-Mujahidin Desa Pada tahun ajaran 2020/2021 dinyatakan cukup berhasil karena mayoritas siswa menyukasi pembelajaran Bahasa arab yang telah ditujunjukan oleh hasil angket no. 1 yaitu sebesar 95 % . siswa menyukai pembelajaran huruf hijaiyyah menggunakan metode bernyanyi dan aktif serta mampu mengingat materi dan juga melafalkan huruf hijaiyyah dengan baik. Para peserta didik juga lebih memperhatikan saat guru menyampaikan materi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:30 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5550 |