Fitriatul Mafazah (2021) The Media to Teach English Implemented by Pre-service Teachers in Their Teaching Practice during The Covid-19 Pandemic. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (344kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (92kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (54kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB)
Abstract
Media ajar adalah alat yang digunakan oleh guru atau guru prajabatan untuk menyampaikan materi kepada siswa dalam proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 guna mencapai tujuan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media yang digunakan guru prajabatan dan faktor-faktor yang membuat guru prajabatan tersebut memilih atau menggunakan media tersebut dalam praktik mengajar mereka selama pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media pembelajaran bahasa Inggris yang diterapkan oleh guru prajabatan dalam praktik mengajar mereka selama pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan desain deskriptif kualitatif dengan pendekatan kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Partisipan dari penelitian ini adalah empat mahasiswa angkatan 2018 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Partisipan dari penelitian ini adalah dua orang mahasiswa Bahasa Inggris laki-laki dan dua orang perempuan di salah satu universitas swasta di Yogyakarta. Peneliti menggunakan wawancara semi terstruktur dalam metode pengumpulan data tentang media pengajaran bahasa Inggris yang diterapkan oleh guru prajabatan dalam praktik mengajar mereka selama pandemi Covid-19. Temuan pertama penelitian ini menunjukkan bahwa guru prajabatan menggunakan dua jenis media ajar dalam praktik mengajarnya selama pandemi Covid-19. Dua media pengajaran yang digunakan adalah media visual dan media audio visual. Temuan kedua dari penelitian ini juga mempresentasikan enam faktor yang membuat para guru prajabatan tersebut memilih atau menggunakan media tersebut untuk mengajar bahasa Inggris dalam praktik mengajar mereka selama pandemi Covid-19. Yaitu: 1) Materi yang disampaikan mudah dan jelas untuk disampaikan; 2) Bermanfaat selama pandemi; 3) Menelaah materi pelajaran; 4) Manajemen waktu; 5) Memotivasi siswa dan 6) Mencapai tujuan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 02:57 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 02:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5601 |