Putri Awalia Fitri Azhari (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA TAHUN 2017-2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (786kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Bab I.pdf
Download (386kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (674kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalan upaya meningkatkan pengunjung wisatawan mancanegara tahun 2017-2018. Peneliti berusaha menganalisis strategi pemasaran yang telah dilakukan melalui 3 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara.
Berdasarakan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menerapkan bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising, Sales Promotion, Publication, dan Personal Selling. Akan tetapi bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising dan Personal Selling. Pada salah satu media Advertising yang digunakan masih memiliki kendala seperti keterbatasan bahasa. Sementara pada kegiatan promosi pariwisata yang telah dilakukan, peran Dimas dan Diajeng sebagai Personal Selling belum terlalu aktif dalam kegiatan promosi pariwisata kota Yogyakarta yang dilaksanakan diluar negeri.
Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi untuk meningkatkan wisatawan mancanegara harus lebih di tingkatkan apalagi sasaran utamanya wisatawan mancanegara Asia Tenggara yang jaraknya tidak terlalu jauh untuk datang ke Kota Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:44 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/564 |