STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA TAHUN 2017-2018

Putri Awalia Fitri Azhari (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA TAHUN 2017-2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (786kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalan upaya meningkatkan pengunjung wisatawan mancanegara tahun 2017-2018. Peneliti berusaha menganalisis strategi pemasaran yang telah dilakukan melalui 3 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara.
Berdasarakan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menerapkan bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising, Sales Promotion, Publication, dan Personal Selling. Akan tetapi bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising dan Personal Selling. Pada salah satu media Advertising yang digunakan masih memiliki kendala seperti keterbatasan bahasa. Sementara pada kegiatan promosi pariwisata yang telah dilakukan, peran Dimas dan Diajeng sebagai Personal Selling belum terlalu aktif dalam kegiatan promosi pariwisata kota Yogyakarta yang dilaksanakan diluar negeri.
Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi untuk meningkatkan wisatawan mancanegara harus lebih di tingkatkan apalagi sasaran utamanya wisatawan mancanegara Asia Tenggara yang jaraknya tidak terlalu jauh untuk datang ke Kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2021 03:44
Last Modified: 27 Oct 2021 02:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item
View Item