Putri Awalia Fitri Azhari (2020) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN MANCANEGARA TAHUN 2017-2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (786kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalan upaya meningkatkan pengunjung wisatawan mancanegara tahun 2017-2018. Peneliti berusaha menganalisis strategi pemasaran yang telah dilakukan melalui 3 tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara.
Berdasarakan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menerapkan bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising, Sales Promotion, Publication, dan Personal Selling. Akan tetapi bauran promosi yang dijalankan belum terlalu optimal khususnya pada media Advertising dan Personal Selling. Pada salah satu media Advertising yang digunakan masih memiliki kendala seperti keterbatasan bahasa. Sementara pada kegiatan promosi pariwisata yang telah dilakukan, peran Dimas dan Diajeng sebagai Personal Selling belum terlalu aktif dalam kegiatan promosi pariwisata kota Yogyakarta yang dilaksanakan diluar negeri.
Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi untuk meningkatkan wisatawan mancanegara harus lebih di tingkatkan apalagi sasaran utamanya wisatawan mancanegara Asia Tenggara yang jaraknya tidak terlalu jauh untuk datang ke Kota Yogyakarta.
Dosen Pembimbing: | HARYADI ARIEF NUUR RASYID, S.IP, M.Sc | NIDN0522117001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 03:44 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/564 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |