REKOMENDASI KULINER ALA @KULINERYOGYA MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2020

Lavtania Nagatama Gabrileva (2021) REKOMENDASI KULINER ALA @KULINERYOGYA MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (644kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

<p>Perkembangan bisnis kuliner mengharuskan para pelaku usaha kuliner untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman, salah satunya dengan menggunakan media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih besar, dengan adanya peluang ini muncul profesi baru yaitu <em>Food Vlogger </em>atau <em>Influencer </em>makanan yang biasa disebut <em>Foodstagram</em>. Akun Instagram @<em>KulinerYogya </em>merupakan salah satu akun promosi kuliner untuk mempromosikan kuliner yang terdapat di Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melakukan pengukuran data yang didapatkan dari wawancara dengan pemilik akun Arief Budiman beserta 5 pengikut dan dokumentasi.</p>

<p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa @<em>KulinerYogya</em> merupakan akun promosi kuliner di Yogyakarta, dalam melakukan promosi ini @<em>KulinerYogya </em>membedakan konten menjadi konten berbayar dan tidak berbayar. Dalam menggunakan Instagram, @<em>KulinerYogya </em>konsisten membawakan konten yang berisi pesan dengan menunjukkan <em>gimmick</em> dan memperhatikan <em>Unique Selling Proposition</em>, namun @<em>KulinerYogya</em> harus memberikan edukasi lebih untuk <em>client </em>agar dapat memahami efektifitas promosi di media sosial dan juga perlunya evaluasi setiap unggahan baik melalui <em>engagement</em> atau <em>insight</em> sehingga ada perbaikan seperti dalam penggunaan <em>hashtag </em>yang kurang maksimal dan juga variasi konten yang belum beragam.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2021 01:40
Last Modified: 06 Nov 2021 01:40
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5656

Actions (login required)

View Item
View Item