Lavtania Nagatama Gabrileva (2021) REKOMENDASI KULINER ALA @KULINERYOGYA MELALUI INSTAGRAM TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (395kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (644kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (679kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
<p>Perkembangan bisnis kuliner mengharuskan para pelaku usaha kuliner untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman, salah satunya dengan menggunakan media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih besar, dengan adanya peluang ini muncul profesi baru yaitu <em>Food Vlogger </em>atau <em>Influencer </em>makanan yang biasa disebut <em>Foodstagram</em>. Akun Instagram @<em>KulinerYogya </em>merupakan salah satu akun promosi kuliner untuk mempromosikan kuliner yang terdapat di Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melakukan pengukuran data yang didapatkan dari wawancara dengan pemilik akun Arief Budiman beserta 5 pengikut dan dokumentasi.</p>
<p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa @<em>KulinerYogya</em> merupakan akun promosi kuliner di Yogyakarta, dalam melakukan promosi ini @<em>KulinerYogya </em>membedakan konten menjadi konten berbayar dan tidak berbayar. Dalam menggunakan Instagram, @<em>KulinerYogya </em>konsisten membawakan konten yang berisi pesan dengan menunjukkan <em>gimmick</em> dan memperhatikan <em>Unique Selling Proposition</em>, namun @<em>KulinerYogya</em> harus memberikan edukasi lebih untuk <em>client </em>agar dapat memahami efektifitas promosi di media sosial dan juga perlunya evaluasi setiap unggahan baik melalui <em>engagement</em> atau <em>insight</em> sehingga ada perbaikan seperti dalam penggunaan <em>hashtag </em>yang kurang maksimal dan juga variasi konten yang belum beragam.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 01:40 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 01:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5656 |