PENGARUH PELAKSANAAN E-LEARNING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ISMUBA DI SMP MUHAMMADIYAH PIYUNGAN

Arifa Nur Rahmah (2021) PENGARUH PELAKSANAAN E-LEARNING MELALUI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ISMUBA DI SMP MUHAMMADIYAH PIYUNGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Penggunaan e-learning dalam pendidikan sangat dibutuhkan terutama dalam kondisi pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini, yakni 1) mengetahui pelaksanaan e-learning google classroom di SMP Muhammadiyah Piyungan, 2) mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran ISMUBA, 3) mengetahui pengaruh pelaksanaan e-learning google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ISMUBA, 4) mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan e-learning google classroom di SMP Muhammadiyah Piyungan. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian survey. Teknik pengumpulan data yaitu angket, dokumentasi dan wawancara. Partisipan penelitian ini sebanyak 145 siswa. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pelaksanaan e-learning google classroom di SMP Muhammadiyah Piyungan berada dalam kategori baik, hal tersebut terlihat dari hasil kuisioner dengan presentase 77,9%. 2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran ISMUBA memiliki nilai rata-rata 74 dan frekuensi jumlah paling tinggi yakni 94 atau 64,8

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:51
Last Modified: 14 Dec 2021 07:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5699

Actions (login required)

View Item
View Item