Analisis Strategi Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Sariharjo, Yogyakarta)

Rizal Bahri (2021) Analisis Strategi Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syariah (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah Unit Sariharjo, Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan emas di Pegadaian Syariah Unit Sariharjo dan kendala atau hambatan yang dihadapi Pegadaian Syariah Unit Sariharjo dalam memasarkan produk tabungan emas. Obyek penelitian ini yaitu Pegadaian Syariah Unit Sariharjo Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian <em>field research </em>dengan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan berdasarkan observasi, wawancara dan dokumentasi, data sekunder didapatkan berdasarkan kajian kepustakaan. Metode analisis data dengan mengumpulkan informasi melalui wawancara hingga tahap kesimpulan. Hasil penelitian di pegadaian syariah Sariharjo menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan dalam memasarkan produk tabungan emas menggunakan <em>marketing mix </em>berupa produk, harga, tempat, promosi dan kendala dalam pemasaran berupa masih mengandalkan promosi dari pusat atau kantor cabang, kurang sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat tentang tabungan emas.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:30
Last Modified: 14 Dec 2021 07:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5742

Actions (login required)

View Item
View Item