Wahyu Anugrah Pratama (2021) Exploring Factors Influencing Students’ Procrastination in English Language Education Department of a Private University in Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (783kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Bab I.pdf
Download (101kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Salah satu contoh tugas siswa adalah ikut serta dalam kegiatan pembelajaran dalam proses pembelajarannya, mengerjakan tugas adalah salah satu contohnya. Siswa memiliki tugas atau tugas, dan mereka juga memiliki batas waktu untuk mengerjakannya. Bagi sebagian siswa, batas waktu tersebut dapat membuat mereka menunda menyelesaikan tugas. Menunda menyelesaikan tugas atau tugas disebut prokrastinasi. Penundaan bisa terjadi karena faktor penyebabnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor prokrastinasi terhadap siswa pembelajaran bahasa Inggris dan juga strategi untuk mengatasi prokrastinasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif sebagai desain penelitian. Kemudian penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELD) yang berlokasi di Universitas Islam Swasta di Yogyakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga orang partisipan yang memiliki persyaratan untuk menjadi bagian dari penelitian ini. Temuan penelitian ini mengungkapkan faktor penyebab mahasiswa melakukan prokrastinasi yang terbagi menjadi dua kategori yaitu faktor internal dan faktor eksternal serta strategi mengatasi prokrastinasi yang dipisahkan menjadi dua kategori yaitu strategi kelompok dan strategi individu. Kategori internal berisi kemalasan, kurangnya motivasi, manajemen waktu yang buruk, dan kelelahan. Kategori eksternal terdiri dari tugas, kuliah dan lingkungan hidup Penelitian ini juga mengungkapkan strategi untuk mengatasi aktivitas prokrastinasi yang berisi strategi kelompok individu dan strategi kelompok.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 01:53 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 01:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5836 |