Vivin Indriana Wati (2021) PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI (Studi pada E-commerce Shopee di DIY). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (424kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab I.pdf
Download (472kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (985kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (417kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujun untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan persepsi harga secara simultan dan parsial terhadap minat beli secara online pada <em>E-commerce </em>Shopee. Penelitian ini dilakukan di wilayah DIY dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang dipilih dengan metode <em>Purposive sampling </em>berdasarkan kriteria responden yang sedang berada di wilayah DIY, responden yang mengenal <em>E-commerce </em>Shopee, dan responden yang memiliki minat untuk membeli di <em>E-commerce </em>Shopee, dengan pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS 20.</p>
<p>Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dan secara parsial variabel persepsi keamanan, kemudahaan penggunaan, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, sehingga hipotesis yang mengenai kepercayaan dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap miant beli tersebut ditolak.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:39 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5851 |