PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL GURU ISMUBA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA

Hanif Af Idatulathifah A (2021) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL GURU ISMUBA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (749kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru ISMUBA terhadap kecerdasan emosional siswa di SMP MBS Al-Manar berdasarkan perspektif siswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Responden berjumlah 52 siswa dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Teknis analisis data menggunakan regresi linier berganda menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian guru ISMUBA berada pada tingkat rendah, kompetensi sosial guru ISMUBA berada pada tingkat sedang, dan kecerdasan emosional siswa berada pada tingkat rendah. Uji hipotesis secara simultan menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi kepribadian dan kompetensi social guru ISMUBA terhadap kecerdasan emosional siswa. Secara parsial, penelitian ini menemukan pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi kepribadian guru ISMUBA terhadap kecerdasan emosional siswa dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi sosial guru ISMUBA terhadap kecerdasan emosional siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:49
Last Modified: 13 Dec 2021 07:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5892

Actions (login required)

View Item
View Item