Fany Febriany (2021) ANALISIS BISNIS SYARIAH DITINJAU DENGAN MARKETING MIX (STUDI KASUS PADA PERUMAHAN SYARIAH GRAND JOGAN WIROKERTEN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Bab I.pdf
Download (330kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (599kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (701kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana penerapan strategi pemasaran yang diterapkan PT Agatama Putra dalam memasarkan produk Perumahan Syariah Grand Jogan Wirokerten dengan pendekatan marketing mix. Dalam memasarkan perumahan miliknya diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Marketing mix adalah kombinasi 7 elemen P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) yang bertujuan untuk memaksimalkan proses pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan teknik wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Bagian Marketing PT Agatama Putra, Karyawan Bagian Keuangan dan Periklanan PT Agatama Putra dan Konsumen Perumahan Syariah Grand Jogan Wirokerten. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan penerapan marketing mix sudah sangat baik terutama pada elemen product, price, place, people dan physical evidence. Tetapi perlu adanya perbaikan strategi pada elemen promotion dan process. Perbaikan pada elemen promotion dapat dilakukan dengan memperluas jaringan promosi di media sosial Instagram dan facebook sedangkan perbaikan startegi pada elemen process dapat dilakukan dengan memberikan penjelasan lebih detail terkait makna tag line tanpa riba dalam proses jual beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:29 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5948 |