MUH REZKY RAMADHAN S (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP TINGKAT STRES SISWA DI SMPN 5 BINAMU JENEPONTO SULAWESI SELATAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (897kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (637kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (266kB)
Bab I.pdf
Download (359kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (433kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (760kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p><span xss=removed><span xss=removed>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran jarak jauh terhadap tingkat stres siswa pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini sendiri menggunakan jenis kuantitatif deskriptif, dengan teknik analisis menggunakan regresi sederhana. Lokasi penelitian ini di SMPN 5 Binamu Jeneponto Sulawesi Selatan. Subjek pada penelitian ini ialah 67 siswa kelas IX. Data penelitian dikumpulkan dengan cara kuesioner model skala likert dan dalam bentuk google form, serta data dianalisis dengan cara regresi linear sederhana, sedangkan metode analisis data menggunakan statistik. Tujuan dari penelitian ini sendiri ialah untuk mengetahui kualitas pembelajaran jarak jauh dan tingkat stres siswa serta pengaruh diantara keduanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pembelajaran jarak jauh masuk dalam kategori baik yang berjumlah 20 siswa (50%), sedangkan tingkat stres masuk dalam kategori sedang sebanyak 21 siswa (52%). Hasil penelitian ini memiliki pengaruh positif signifikan dari pembelajaran jarak jauh terhadap tingkat stres, berdasarkan hasil uji regresi diperoleh Y = 3,933 + 0,1.028 X. Setelah diketahui pengaruh diantara kedua variabel, maka dilanjutkan dengan uji koefisien determinasi yang menunjukkan nilai R Square sebesar 0,018. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa Ha dapat diterima atau semakin tinggi pembelajaran jarak jauh semakin berpengaruh signifikan terhadap tingkat stres siswa kelas IX di SMPN 5 Binamu Jeneponto Sulawesi Selatan.</span></span></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:37 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/5967 |