TINGKAT KREDIBILITAS AKUN INSTAGRAM WHOINDONESIA DALAM MENYEBARKAN INFORMASI MENGENAI GAYA HIDUP SEHAT KEPADA FOLLOWERS PADA MASA PANDEMI COVID-19

Aji Dita Nur Amanda (2021) TINGKAT KREDIBILITAS AKUN INSTAGRAM WHOINDONESIA DALAM MENYEBARKAN INFORMASI MENGENAI GAYA HIDUP SEHAT KEPADA FOLLOWERS PADA MASA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kredibilitas media merupakan tingkat kepercayaan publik terhadap pemberitaan di media. Terdapat empat konsep multidimensional yang dapat menilai tingkat kredibilitas media, yaitu accuracy, believability, bias, dan completeness. Penelitian ini berfokus pada studi tingkat kredibilitas akun Instagram whoindonesia dalam menyebarkan informasi gaya hidup sehat kepada followers pada masa pandemi COVID-19. Metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian statistik deskriptif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan pada 398 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan mean, median, modus, standar deviasi, dan uji beda mean. Pengujian instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), dan rumus cronbach’s alpha, dengan melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sebanyak 379 responden (95.2%) berada pada kategori tinggi. Hasil ini ditunjukkan dari pengaruh empat dimensi kredibilitas media yang digunakan yaitu accuracy, believability, bias, dan completeness.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:00
Last Modified: 14 Dec 2021 02:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6054

Actions (login required)

View Item
View Item