Aji Wahyudi (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK (Studi pada Konsumen Rokok Sampoerna di Kabupaten Sleman). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (243kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (224kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (727kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (358kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Indonesia merupakan salah satu dari beberapa negara penghasil tembakau terbesar di dunia. Tembakau sebagai bahan utama pembuatan produk rokok. Di Indonesia terdapat beberapa produsen rokok terkenal yang kebanyakan berada di daerah Jawa Timur, salah satunya adalah PT HM Sampoerna. Beberapa merek rokok terkenal dari Sampoerna adalah Dji Sam Soe dan A Mild. Pada masa pandemi saat ini, masyarakat tengah di fokuskan untuk dapat menjaga kesehatan tubuh, namun tingkat penjualan rokok Sampoerna masih stabil. Hal tersebut erat kaitannya dengan keputusan konsumen dalam membeli rokok dan bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh manajemen perusahaan.
Pada penelitian ini, bauran pemasaran rokok Sampoerna yang akan dibahas adalah tentang harga dan kualitas produk. Sampel penelitian berjumlah 100 orang responden, dimana responden tersebut merupakan konsumen rokok Sampoerna yang berada di wilayah Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna. Begitu juga kualitas produk juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna. Secara simultan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Sampoerna. Nilai R Square yang diperoleh dari hasil olah data SPSS adalah sebesar 0,812 (81,20%). Artinya, kemampuan variabel bebas pada penelitian ini yang terdiri dari Harga (X1) dan Kualitas Produk (X2) dalam menjelaskan variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) adalah kuat, yaitu sebesar 0,812 atau setara dengan 81.20%. Sedangkan sisanya yaitu 18,80
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:44 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6201 |