PENGARUH KOMUNIKASI ELEKTRONIK MULUT KE MULUT TERHADAP CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Ridwan Handoko (2021) PENGARUH KOMUNIKASI ELEKTRONIK MULUT KE MULUT TERHADAP CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek, kepercayaan merek, dan keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah electronic word of mouth, sedangkan brand image dan brand trust merupakan variabel mediasi, dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Estuary Coffee Shop. 150 responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 22. Uji validitas, reliabilitas, dan normalitas digunakan untuk menguji kualitas instrumen data.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek, kepercayaan merek, dan keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan merek juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 04:18
Last Modified: 14 Dec 2021 04:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6273

Actions (login required)

View Item
View Item