Raga Suskaprasta Mahardhika (2021) MANAJEMEN PRODUKSI VIDEO YOUTUBE AKUN KANG PARDI PRABOWO DALAM MEMPROMOSIKAN KOTA PONOROGO. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (565kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB)
Bab I.pdf
Download (232kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (847kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (463kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen produksi video blog channel youtube Pardy Prabowo dalam mempromosikan kebudayaan Kota Ponorogo. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap dua orang informan terkait bagian produksi video blog. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen produksi video blog pada konten channel youtube Pardi Prabowo dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara produksi video blog dengan produksi videovideo sinematography lainnya. Hanya saja pada proses produksi video blog untuk channel youtube beberapa proses dapat dilakukan satu waktu dan tidak membutuhkan sumber daya (ressource) yang banyak seperti pada produksi film. Penyusunan kru atau tim produksi dapat dirangkap oleh beberapa orang. Pemilik akun berperan sebagai produser, sutradara, penulis naskah sekaligus talent pada konten youtube. Kepala produksi berperan sebagai videografer, pengelola equipment, pencari lokasi dan perijinan. Sementara itu pada paska produksi video yang telah selesai dapat di upload dengan mempertimbangkan thumbnail, keyword, dan interaksi dengan para subscriber atau pengikut untuk menggali opini ketertarikan terhadap tema video selanjutnya</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 07:03 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 07:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6282 |