Dwi Haryanti (2021) PENGARUH PROSEDUR PENCAIRAN PEMBIAYAAN, PROMOSI, KEBUTUHAN DAN KEPERCAYAAN, TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN PRODUK GADAI (RAHN) DI PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH PEGADAIAN SYARIAH CABANG SARIHARJO). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Bab I.pdf
Download (112kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (709kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji Pengaruh Prosedur Pencairan Pembiayaan, Promosi, Kebutuhan, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Nasabah Pegadaian Syariah Cabang Sariharjo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Sariharjo. Teknik sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji analisis linier berganda dan Uji hipotesis yaitu Analisis kolerasi determinasi (R2), Uji Persial dan Uji simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel prosedur pencairan pembiayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai sig 0,010. Variabel promosi juga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai sig 0,000. Selain itu kebutuhan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig 0,031 dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai sig 0,000. Koefisien regresi dalam penelitian ini sebesar 0,939 yang berarti 93,9% keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel prosedur pencairan pembiayaan, promosi, kebutuhan dan kepercayaan sedangkan sisanya sebesar 6,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain selain keempat variabel tersebut.
Kata kunci : Prosedur Pencairan Pembiayaan, Promosi, Kebutuhan, Kepercayaan, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 03:13 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 03:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6309 |