Muhammad Rifqi (2021) Konsep Pendidikan Aqidah Untuk Mengurangi Perilaku Syirik Menurut Syaikh Shalih Bin Fauzan Al Fauzan. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (480kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (534kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (473kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (726kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (523kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p><em>Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pendidikan aqidah untuk mengurangi perilaku syirik menurut syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan. Mengenalkan pendidikan aqidah kepada sosial akan lebih mudah mengetahui dan menghindari segala hal yang merusak aqidah, salah satu perusak aqidah dan lebih ditakuti ialah perbuatan syirik. Syirik adalah segala perbuatan yang menyekutukan Allah atau menyembah sesuatu selain Allah Swt. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pustaka (library research), yaitu penelitian yang menggunakan literatur berupa kitab, buku, jurnal, surat kabar, dan beberapa naskah sebagai bahan referensi. Kemudian untuk sumber primernya yaitu menggunakan Kitab Tauhid karya syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan, sedangkan untuk sumber sekundernya diperoleh dari beberapa sumber seperti video, website, majalah. Dalam menyusun penelitian ini, penulis mengumpulkan data dari kitab-kitab yang menjadi rujukan utama Karangan Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan terkait masalah syirik beserta ancamannya dan beberapa kitab ulama ahlu as-sunnah. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan disimpulkan dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pendidikan Aqidah Untuk Mengurangi Perilaku Syirik Menurut Pandangan Syaikh Shalih Bin Fauzan Al-Fauzan meliputi pengertian aqidah, tujuan pendidikan aqidah, dasar-dasar dari pendidikan aqidah, metode dalam pendidikan aqidah, ruang lingkup pendidikan aqidah, pengertian syirik, jenisnya dan ancaman atau akibat negatif dari perbuatan syrik, sehingga dengan memahami semua itu dapatmengurangi perilaku syirik di dalam pendidikan akidah yang murni.</em></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 01:32 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6443 |