Adhi Bramantyo (2021) STRATEGI PROMOSI VOICE OF JOGJA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (293kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (594kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (277kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Promosi dilakukan untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Dalam bisnis industri clothing atau pakaian, perusahaan harus mempunyai strategi promosi yang tepat agar supaya mampi menginformasikan kelebihan dan perbedaan dari pesaingnya. Voice of Jogja adalah salah stau distro yang menjual pakaian kaus serat bambu dengan desain wayang yang dimodernisasi. Hal tersebut menjadi pembeda kaus Voice of Jogja dan menjadi daya tarik dalam promosi kaus tersebut. Pertanyaan dalam penelitian ini adalah mengenai bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh distro Voice of Jogja khususnya pada tahun 2018. Metode dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis desktriptif. Data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan pemilik (owner), co-owner sekaligus admin, dan marketing dari distro Voice of Jogja. Hasil dalam penelitian ini adalah Voice of Jogja melaksanakan perencanaan promosi yang meliputi tujuan jangka panjang dan jangka pendek, visi misi, target pasar, strategi pemasaran, distribusi dan harga produk, riset pasar dan anggaran, serta monitoring berjangka dalam promosi Voice of Jogja. Dalam bauran promosinya, Voice of Jogja menggunakan media online dan offline dalam periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), dan direct marketing. Strategi ini mampu meningkatkan penjualan Voice of Jogja pada tahun 2018. Peneliti memberikan rekomendasi dan saran dalam peningkatan promosi Voice of Jogja khususnya dalam bauran promosi yang belum digunakan oleh Voice of Jogja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 04:07 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6511 |