Annisa Dwiningrum (2021) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES CHANNEL YOUTUBE "KOREA REOMIT" TERHADAP PERILAKU MENIRU SUBSCRIBERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (947kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Korean Culture (Budaya Korea) merupakan salah satu yang banyak diminati oleh masyarakat di berbagai negara, khususnya Indonesia. Tidak hanya tentang musik, namun gaya hidup dari negara tersebut juga banyak diikuti. Perkembangan budaya ini semakin meluas seiring dengan kemajuan teknologi dan media komunikasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh intensitas mengakses channel YouTube ‘Korea Reomit’ terhadap perilaku meniru subscribers. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumen. Sampel pada penelitian ini yaitu 400 subscribers dari channel YouTube ‘Korea Reomit’. Kemudian data dianalisis menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengakses channel YouTube ‘Korea Reomit’ terhadap perilaku meniru subscribers. Dilihat pada nilai t hitung sebesar 11,719 > t tabel (1,960) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta nilai keofisien regresi sebesar 0,474 yang memiliki arah positif. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,257 yang berarti intensitas mengakses channel YouTube Korea Reomit memberikan kontribusi 25,7% terhadap perilaku meniru subscribers, sedangkan sisanya yaitu 74,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
kata kunci : intensitas mengakses, perilaku meniru, YouTube
Dosen Pembimbing: | Aswad Ishak, S.IP., M.Si. | NIDN0530107601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:09 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6515 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |