Annisa Dwiningrum (2021) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES CHANNEL YOUTUBE "KOREA REOMIT" TERHADAP PERILAKU MENIRU SUBSCRIBERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (947kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Korean Culture (Budaya Korea) merupakan salah satu yang banyak diminati oleh masyarakat di berbagai negara, khususnya Indonesia. Tidak hanya tentang musik, namun gaya hidup dari negara tersebut juga banyak diikuti. Perkembangan budaya ini semakin meluas seiring dengan kemajuan teknologi dan media komunikasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh intensitas mengakses channel YouTube ‘Korea Reomit’ terhadap perilaku meniru subscribers. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumen. Sampel pada penelitian ini yaitu 400 subscribers dari channel YouTube ‘Korea Reomit’. Kemudian data dianalisis menggunakan rumus uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengakses channel YouTube ‘Korea Reomit’ terhadap perilaku meniru subscribers. Dilihat pada nilai t hitung sebesar 11,719 > t tabel (1,960) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 serta nilai keofisien regresi sebesar 0,474 yang memiliki arah positif. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,257 yang berarti intensitas mengakses channel YouTube Korea Reomit memberikan kontribusi 25,7% terhadap perilaku meniru subscribers, sedangkan sisanya yaitu 74,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
kata kunci : intensitas mengakses, perilaku meniru, YouTube
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 03:09 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 03:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6515 |