Nissa Nur Velia (2020) Exploring Teaching Media Used by Kindergarten Teachers to Teach English. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (333kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Bab I.pdf
Download (140kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (647kB)
Abstract
Bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa Internasional di seluruh dunia. Di Indonesia, bahasa Inggris juga telah diperkenalkan kepada pelajar yang sangat muda di taman kanak-kanak. Dalam mengajar bahasa Inggris untuk pelajar yang sangat muda, media pengajaran memiliki peran yang penting. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis-jenis media pengajaran dan juga manfaat dari penggunaan media pengajaran untuk mengajar bahasa Inggris untuk pelajar yang sangat muda. Desain deskriptif kualitatif diterapkan dalam penelitian ini di mana data dikumpulkan dari tiga guru Taman Kanak-Kanak dari tiga Taman Kanak-Kanak swasta di wilayah provinsi Yogyakarta. Dalam mengumpulkan data, wawancara digunakan dalam penelitian ini. Mengenai temuan, media pengajaran yang biasa digunakan guru Taman Kanak-kanak adalah media visual dan media audio-visual. Kemudian, temuan itu juga menunjukkan tujuh manfaat media pengajaran. Ada peningkatan minat peserta didik yang sangat muda, mendorong peserta didik yang sangat muda untuk belajar, meningkatkan pemahaman peserta didik yang sangat muda, menghubungkan pengetahuan dan pengalaman ke dalam kehidupan nyata, memotivasi peserta didik yang sangat muda dalam belajar, meningkatkan kreativitas, dan membuat proses belajar mengajar kondusif. Nantinya, penelitian ini dapat menjadi referensi yang baik bagi guru dalam memilih dan menerapkan media pengajaran untuk mendukung proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:57 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 06:09 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/662 |