Anisa Harniati (2021) PEMANFAATAN MYKLASS DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH SHOCHUKYU DOKKAI (Studi Deskriptif Terhadap Mahasiswa Tingkat II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2020-2021). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (133kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (175kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p><strong>Abstrak</strong></p>
<p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan <em>E-learning MyKlass</em> dalam mata kuliah <em>Shochukyu Dokkai</em>. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan sampel penelitian sebanyak 21 mahasiswa tingkat dua yang mengikuti mata kuliah <em>Shochukyu Dokkai</em> Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, angket dan wawancara. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa <em>E-learning MyKlass</em> memiliki fitur-fitur yang dapat digunakan dalam kegiatan belajar seperti kelas virtual, kuis, tugas, dan forum diskusi. Tanggapan mahasiswa terhadap pemanfaatan <em>E-learning MyKlass </em>yaitu mudah diakses kapanpun dan dimanapun tetapi terdapat kendala pada jaringan internet yang kurang stabil dan kurangnya komunikasi antara mahasiswa dan pengajar/dosen Selain itu tanggapan pengajar/dosen terhadap pemanfaatan <em>E-learning MyKlass </em>yaitu dapat meningkatkan keterampilan literasi digital mahasiswa dan pengajar/dosen namun masih ada kesulitan dalam penyajian materi dan manajemen kelas.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 02:22 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 02:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6686 |