STRATEGI KREATIF PETAKUMPET CREATIVELAB DALAM PEMBUATAN LOGO BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA TAHUN 2020

Andra Prananda (2021) STRATEGI KREATIF PETAKUMPET CREATIVELAB DALAM PEMBUATAN LOGO BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Petakumpet Creativelab merupakan salah satu agensi periklanan yang ada di Yogyakarta dan sudah cukup lama berdiri sebagai agensi periklanan selama 26 tahun. Petakumpet Creativelab dalam melakukan strategi kreatif dan proses eksekusi kreatif dalam pembuatan logo Bakpia Kukus Tugu Jogja memiliki workflow mereka yang menjadikan ciri khas mereka. Strategi kreatif adalah bentuk strategi komunikasi yang berupa tahapan-tahapan untuk mencapai tujuan periklana baik secara visual, brand, maupun marketing komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, (1) Petakumpet Creativelab dalam melakukan strategi kreatif terhadap Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya dalam aspek visual logo saja melainkan menyeluruh, dalam aspek grammatic kertas, dan marketing komunikasi / branding; (2) dalam aspek visual Petakumpet Creativelab membenarkan logo type, serta meNciptakan logo gram siluet “Tugu Jogja” sebagai penekanan visual; (3) Petakumpet Creativelab menyarankan perubahan kualitas kertas dan desain kemasan yang baru untuk meningkatkan kualitas kemasan Bakpia Kukus Tugu Jogja dalam penjualan produk; (4) Aspek Branding dan marketing komunikasi, Petakumpet Creativelab mengedukasi perihal Bakpia Kukus Tugu Jogja dalam penerimaan brand di masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:00
Last Modified: 13 Dec 2021 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6694

Actions (login required)

View Item
View Item