Andra Prananda (2021) STRATEGI KREATIF PETAKUMPET CREATIVELAB DALAM PEMBUATAN LOGO BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (525kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (622kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Petakumpet Creativelab merupakan salah satu agensi periklanan yang ada di Yogyakarta dan sudah cukup lama berdiri sebagai agensi periklanan selama 26 tahun. Petakumpet Creativelab dalam melakukan strategi kreatif dan proses eksekusi kreatif dalam pembuatan logo Bakpia Kukus Tugu Jogja memiliki workflow mereka yang menjadikan ciri khas mereka. Strategi kreatif adalah bentuk strategi komunikasi yang berupa tahapan-tahapan untuk mencapai tujuan periklana baik secara visual, brand, maupun marketing komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, (1) Petakumpet Creativelab dalam melakukan strategi kreatif terhadap Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya dalam aspek visual logo saja melainkan menyeluruh, dalam aspek grammatic kertas, dan marketing komunikasi / branding; (2) dalam aspek visual Petakumpet Creativelab membenarkan logo type, serta meNciptakan logo gram siluet “Tugu Jogja” sebagai penekanan visual; (3) Petakumpet Creativelab menyarankan perubahan kualitas kertas dan desain kemasan yang baru untuk meningkatkan kualitas kemasan Bakpia Kukus Tugu Jogja dalam penjualan produk; (4) Aspek Branding dan marketing komunikasi, Petakumpet Creativelab mengedukasi perihal Bakpia Kukus Tugu Jogja dalam penerimaan brand di masyarakat.
Dosen Pembimbing: | Nur Sofyan, S.I.Kom., M.I.Kom | NIDN0504078901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 04:00 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 04:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6694 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |