Penggunaan Podcast Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Jepang

Shahnaz Naura Yusuf (2021) Penggunaan Podcast Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Jepang. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (917kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Adanya pandemi COVID-19 membuat kegiatan pembelajaran berubah menjadi pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, pengajar harus memiliki inovasi pada media pembelajaran yang akan digunakan agar siswa mudah memahami materi pembelajaran. Pada penelitian ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana proses dan tanggapan para responden terhadap penggunaan podcast sebagai media pembelajaran untuk bahasa Jepang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 25 siswa kelas X Farmasi Klinis & Komunitas SMK Kesehatan Sadewa Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data berupa observasi, angket, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sebagian besar siswa berpendapat podcast membuat mereka mudah memahami materi pembelajaran. Selain itu, tanggapan pengajar terhadap penggunaan podcast adalah dapat dijadikan sebagai alternatif media pembelajaran. Hal tersebut menjelaskan bahwa podcast tepat digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Jepang S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2021 04:00
Last Modified: 13 Dec 2021 04:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6701

Actions (login required)

View Item
View Item