Andre Agesi (2021) EXPLORING THE PROBLEMS FACED BY THE TEACHERS IN ONLINE SPEAKING CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (689kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (291kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (302kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (262kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (535kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Karena pandemi covid-19 setiap sistem pendidikan khususnya di Indonesia harus mengubah sistem menjadi proses belajar mengajar online. Pembelajaran online juga sudah diterapkan di universitas swasta Islam Yogyakarta. Dalam menangani kelas berbicara online, beberapa guru menghadapi masalah dalam mengajar kelas berbicara online. Dalam situasi ini guru harus menemukan strategi untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi masalah yang dihadapi oleh guru di kelas berbicara online dan mengungkapkan strategi yang digunakan guru untuk mengatasi masalah tersebut. Enam guru Departemen Pendidikan Bahasa Inggris yang telah berpengalaman mengajar kelas berbicara online selama pandemi covid-19. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lima masalah yang dihadapi guru yaitu koneksi internet yang buruk, kesulitan dalam merancang kegiatan, kurangnya partisipasi siswa, mengukur kemampuan berbicara siswa, dan penilaian. Ada empat belas strategi yang digunakan guru untuk mengatasi masalah tersebut, untuk masalah koneksi internet yang buruk strategi guru adalah menjadwal ulang kelas, membagi kelas menjadi beberapa kelompok, mencari tempat koneksi internet yang stabil dan merekam kelas berbicara online. Untuk kesulitan dalam merancang masalah kegiatan, strategi guru adalah mencari referensi kegiatan di internet. Untuk masalah kurangnya partisipasi siswa, strategi guru adalah mengurangi jumlah kegiatan, menyalakan kamera, melakukan ice breaking, dan bercanda, dan menunjuk siswa untuk angkat bicara. Untuk mengukur masalah keterampilan berbicara siswa, strategi guru adalah berdiskusi langsung dan menggunakan kegiatan yang sesuai. Untuk masalah penilaian, strategi guru adalah menyesuaikan penilaian rubrik, memberikan umpan balik dan remedial serta merekam kelas.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 06:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 06:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6721 |