STRATEGI PROMOSI BANK JATENG CABANG PURWOREJO DALAM MENARIK MINAT NASABAH MELALUI EVENT UNDIAN GRATIS TABUNGAN BIMA DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020

Adimas Firman Yudanto (2021) STRATEGI PROMOSI BANK JATENG CABANG PURWOREJO DALAM MENARIK MINAT NASABAH MELALUI EVENT UNDIAN GRATIS TABUNGAN BIMA DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (586kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Bank merupakan sebuah lembaga yang penting dalam pembangunan ekonomi nasional. Bank Jateng adalah salah satu lembaga yang memberikan jasa keuangan yang melayani segala jenis transaksi ekonomi dan saat ini memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh jawa tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Bank Jateng cab. Purworejo dalam meningkatkan nasabah melalui <em>event</em> undian gratis tabungan bima di masa pandemi COVID-19 di tahun 2020. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan lokasi penelitian di Bank Jateng kantor cabang Purworejo dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk penelitian. Hasil temuan dari strategi promosi Bank Jateng cab. Purworejo yaitu promosi Tabungan Bima melalui <em>event </em>undian berhadiah untuk nasabah Bank Jateng cab. Purworejo dengan membuka tabungan bima, semakin banyak nasabah menabung maka semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah yang diundi dua kali dalam setahun. Bank Jateng cab. Purworejo menggunakan <em>personal selling </em>melalui WhatsApp untuk mempromosikan <em>event </em>dan produknya, selain itu juga mereka menggunakan sarana lain seperti media cetak, media sosial, dan pemajangan hadiah sebagai media untuk mempromosikan <em>event </em>Undian Tabungan Bima ini dan menarik perhatian nasabah.Bank merupakan sebuah lembaga yang penting dalam pembangunan ekonomi nasional. Bank Jateng adalah salah satu lembaga yang memberikan jasa keuangan yang melayani segala jenis transaksi ekonomi dan saat ini memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh jawa tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Bank Jateng cab. Purworejo dalam meningkatkan nasabah melalui <em>event</em> undian gratis tabungan bima di masa pandemi COVID-19 di tahun 2020. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan lokasi penelitian di Bank Jateng kantor cabang Purworejo dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk penelitian. Hasil temuan dari strategi promosi Bank Jateng cab. Purworejo yaitu promosi Tabungan Bima melalui <em>event </em>undian berhadiah untuk nasabah Bank Jateng cab. Purworejo dengan membuka tabungan bima, semakin banyak nasabah menabung maka semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah yang diundi dua kali dalam setahun. Bank Jateng cab. Purworejo menggunakan <em>personal selling </em>melalui WhatsApp untuk mempromosikan <em>event </em>dan produknya, selain itu juga mereka menggunakan sarana lain seperti media cetak, media sosial, dan pemajangan hadiah sebagai media untuk mempromosikan <em>event </em>Undian Tabungan Bima ini dan menarik perhatian nasabah.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:48
Last Modified: 16 Dec 2021 03:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6728

Actions (login required)

View Item
View Item