Nita Anjani (2021) Exploring Challenges and Strategies in Teaching English Faced by English Teacher at Private Islamic Senior High School of Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (423kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (296kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (523kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing merupakan tugas yang menantang karena penggunaan bahasa Inggris hanya diterapkan selama pelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi apa saja tantangan dalam mengajar bahasa Inggris yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris di sebuah SMA Islam swasta di Yogyakarta dan mengidentifikasi apa saja strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris untuk mengatasi tantangan dalam mengajar bahasa Inggris. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah tiga orang guru bahasa Inggris di salah satu SMA Islam swasta di Yogyakarta. Peneliti melakukan penelitian deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian. Data dikumpulkan melalui wawancara. Hasilnya menunjukkan bahwa beberapa tantangan ditemukan selama mengajar mata pelajaran bahasa Inggris. Hal ini terdiri dari rendahnya minat belajar bahasa Inggris siswa, kurangnya disiplin siswa, masalah kemampuan bahasa Inggris seperti kurangnya penguasaan kosakata, dan masalah berbicara. Selanjutnya, kesulitan internal guru seperti mengubah metode pengajaran secara tiba-tiba, alih kode penjelasan materi. Juga, terbatasnya jam pelajaran, merancang tingkat penilaian yang berbeda, dan fasilitas yang tidak memadai. Studi ini juga menyarankan strategi untuk mengatasi tantangan tersebut. Persiapan kelas, menciptakan kegiatan yang menyenangkan, menyusun target mata pelajaran, pengelolaan kelas, mengelompokkan berbagai tingkat kemampuan siswa, penilaian fokus pada tingkat pemahaman siswa, peningkatan kemampuan mengajar guru, evaluasi diri guru, dan umpan balik pengawasan dan pengajaran. Singkatnya, penelitian ini telah menyoroti berbagai masalah yang dihadapi dalam pengajaran bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah atas Islam swasta di Yogyakarta.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 03:47 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 03:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6729 |