Dilla Titania Nur Aruni (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (165kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (686kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (118kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (942kB)
Abstract
<p>Pertumbuhan Penjualan terhadap <em>Profitabilitas</em>, (2) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap <em>Profitabilitas</em>, (3) Pengaruh <em>Leverage</em> terhadap <em>Profitabilitas</em>, (4) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap Nilai Perusahaan, (5) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan, (6) Pengaruh <em>Leverag</em>e terhadap Nilai Perusahaan Variabel, (7) Pengaruh <em>Profitabilitas</em> terhadap Nilai Perusahaan, (8) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap Nilai Perusahaan dengan <em>Profitabilitas</em> sebagai variabel <em>intervening</em>, (9) Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai perusahaan dengan <em>Profitabilitas</em> sebagai variabel <em>intervening</em>, (10) Pengaruh<em> Leverage</em> terhadap Nilai perusahaan dengan <em>Profitabilitas</em> sebagai variabel i<em>ntervening</em>. Dependen pada penelitian ini yaitu Nilai Perusahaan, sedangkan variabel independennya yaitu pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan leverage, variabel intervening yaitu<em> profitabilitas.</em> Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur sub sector tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Teknik pengambilan sampel dengan metode <em>Purposive Sampling. </em>Berdasarkan kriteria yang ada diperoleh 68 sampel perusahaan manufaktur sub sector tekstil dan garmen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier bertahap.</p>
<p>Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pertumbuhan penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap<em> profitabilitas</em>, (2) Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap <em>profitabilitas</em> (3) Leverage memiliki pengaruh negative signifikan terhadap<em> profitabilitas</em> , (4) Pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (5) Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan, (6) Leverage tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (7) Profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (8) Profitabilitas tidak dapat memediasi pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan.</p>
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:57 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6824 |