PERAN MEDIASI KECANDUAN INTERNET DALAM PENGARUH ORIENTASI TUGAS DAN EFIKASI DIRI PADA PEMBELIAN ONLINE IMPULSIF

Fara Anindya Vernanda (2021) PERAN MEDIASI KECANDUAN INTERNET DALAM PENGARUH ORIENTASI TUGAS DAN EFIKASI DIRI PADA PEMBELIAN ONLINE IMPULSIF. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi tugas dan efikasi diri terhadap perilaku pembelian impulsif dengan kecanduan internet sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah orientasi
tugas dan efikasi diri dengan kecanduan internet sebagai variabel mediasi serta perilaku pembelian impulsif sebagai variabel endogen. Setting yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi belanja online Shopee. Dalam penelitian ini sempel berjumlah 161 responden yang dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dan menyebarkan kusioner menggunakan Google forms. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS Versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi tugas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecanduan internet, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan,terhadap kecanduan internet, orientasi tugas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, serta kecanduan internet berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Variabel kecanduan internet,mampu memediasi hubungan antara orientasi tugas terhadap pembelian impulsif,
serta hubungan efikasi diri terhadap pembelian impulsif.
Kata Kunci : Orientasi Tugas, Efikasi Diri, Kecanduan Internet, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:29
Last Modified: 08 Nov 2021 02:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6854

Actions (login required)

View Item
View Item