Mella Rozaifa (2021) STRATEGI PEMASARAN CV. SERELIA PRIMA NUTRISIA PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (318kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (656kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (204kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (351kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang dihadapi oleh CV. Serelia Prima Nutrisia dan menyusun strategi pemasaran yang perlu dikembangkan oleh CV. Serelia Prima Nutrisia. Responden merupakan pemilik dan karyawan serta konsumen yang mengonsumsi sereal Oriflakes. Metode yang digunakan adalah Analisis SWOT dan Analisis QSPM. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kekuatan CV. Serelia Prima Nutrisia adalah kualitas produk yang terjaga; produk sereal memiliki banyak manfaat; produk sereal yang aman untuk penderita diabetes, maag, dan asam lambung; produk tersedia untuk berbagai kalangan. Sedangkan faktor kelemahan adalah tidak tersedianya produk di supermarket terdekat; produk terbilang mahal dari kompetitor sejenis; promosi masih terbatas; terdapat beberapa masyarakat belum mengetahui brand sereal Oriflakes. Untuk faktor eksternal yang menjadi peluang dari CV. Serelia Prima Nutrisia adalah ketersediaan bahan baku; gaya hidup masyarakat dalam mengonsumsi sereal; rasa penasaran dengan produk sereal Oriflakes. Sedangkan yang menjadi ancaman CV. Serelia Prima Nutrisia adalah persaingan produk sereal serupa di kalangannya; kesulitan konsumen dalam menjangkau produk Oriflakes; citra buruk di marketplace ; harga produk pesaing yang lebih murah. Berdasarkan hasil analisis QSPM, strategi yang perlu dikembangkan adalah diversifikasi produk dengan membuat inovasi baru. Standar penjualan untuk menjaga kepercayaan konsumen, mempertahankan serta meningkatkan kualitas produk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:27 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6892 |