Dwi Setia Wati (2021) MINAT NASABAH TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI BMT BAROKAH PADI MELATI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (719kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (432kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (513kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (768kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (899kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi/mengulas fakto-faktor yang melatarbelakangi minat nasabah BMT Barokah Padi Melati Yogyakarta dalam memilih pembiayaan murabahah di masa Pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang hakikatnya merupakan metode untuk menemukan secara khusus dan realistis apa yang tengah terjadi di masyarakat. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang melatarbelakangi minat nasabah dalam memilih pembiayaan murabahah di BMT Barokah Padi Melati antara lain faktor individu yakni penunjang pekerjaan pribadi, faktor lingkungan yakni dari kelompok referensi dan tingkat pendapatan, serta faktor psikologis yakni persepsi nasabah terkait produk pembiayaan murabahah. Terdapat faktor yang paling dominan dalam melatarbelakangi minat nasabah yaitu faktor individu, dimana nasabah memilih menggunakan pembiayaan murabahah untuk memehuhi kebutuhan dalam bentuk penunjang pekerjaan pribadi (modal usaha). Selain itu strategi yang digunakan BMT Barokah Padi Melati ada empat yaitu strategi lokasi, strategi promosi, strategi harga dan strategi. Dari beberapa strategi yang digunakan oleh BMT Barokah Padi Melati Yogyakarta, terdapat strategi yang paling dominan yaitu strategi promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:25 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:25 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/6903 |