Galih Rakasiwi (2021) Strategi Promosi Dengan Media Sosial Instagram Dalam Penjualan Produk Cokelat Makaryo Kulon Progo Dimasa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (522kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Bab I.pdf
Download (670kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (646kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Penelitian ini mencoba mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Cokelat Makaryo menggunakan media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan ditengah pandemi Covid-19 tahun 2021 di Kulon Progo. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami aktivitas promosi Cokelat Makaryo melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan jumlah pembeli, dan memahami hal-hal yang mendorong adanya kegiatan promosi oleh Cokelat Makaryo. Cokelat Makaryo merupakan UMKM yang bergerak dibidang pangan yang turut terdampak dari pandemi Covid-19.</p>
<p>Metode yang menggunakan metode penelitian kualitatif kemudian disajikan secara deskriptif, yaitu menjelaskan serta menguraikan dan menggambarkan dengan permasalahan yang berkaitan erat dengan penelitian ini. Sumber data penelitian ini diambil dari data primer yang didapatkan melalui wawancara mendalam dan data sekunder yang diperoleh melalui buku, internet, dokumen, serta foto dan dokumentasi. Penelitian ini mengkaji upaya Cokelat Makaryo dalam menjalankan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan dan mengembalikan omset yang sempat turun akibat adanya pandemi Covid-19.</p>
<p>Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Cokelat Makaryo sebagai UMKM yang terkena dampak pandemi mengandalkan media interaktif internet marketing sebagai alat untuk menarik konsumen dalam membeli sebuah produk dengan cara mengunggah konten promosi dan produk-produknya di media sosial Instagram Cokelat Makaryo. Kegiatan promosi yang dilakukan cukup berhasil namun minimnya sumber daya manusia, membuat Cokelat Makaryo kurang memaksimalkan strategi promosinya.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:11 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7021 |