Dinda Ayu Tri Pusvitasari (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK GADAI (STUDI KASUS : PEGADAIAN SYARIAH MUNGGUR GODEAN YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (246kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (872kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (770kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi yang digunakan oleh Pegadaian Syariah dalam menarik minat nasabah untuk menggunakan produk gadai di Pegadaian Syariah Munggur Godean. Pegadaian Syariah Munggur Godean terletak pada Jalan Godean KM 7,5 Gesikan, Sleman, DI Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Hasil dari penelitian jika dilihat dari empat sudut pandang yaitu, strategi produk yang diterapkan oleh Pegadaian Syaiah Munggur Godean menerapkan beberapa inovasi produk teteapi produk yang paling banyak diminati adalah Rahn dan Gadai Emas Syariah. Strategi promosi yang digunakan oleh Pegadaian Syariah Munggur Godean belum maksimal ini dibuktikan dengan penurunan jumlah nasabah pada tahun 2021. Presentasi penurunan jumlah nasabah tersebut mencapai 1,18%. Strategi harga sudah mendapatkan respon baik dari para nasabah. Strategi tempat pemilihan tempat yang diterapkan sudah baik, dengan pemilihan tempat di wilayah yang ramai dan di dekat jalan raya sehingga nasabah mudah untuk menjangkaunya.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:21 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 06:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7075 |