PERUBAHAN PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA)

Sri Indah Jubesky (2021) PERUBAHAN PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel keputusan pembelian, kemudahan, <em>potongan harga (</em><em>discounts</em>) terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim dalam berbelanja online pada masa covid-19 di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan sampel 100 responden yaitu konsumen generasi milenial pengguna aplikasi Shopee dan Tokopedia di Yogyakarta pada masa covid-19<em>. </em>Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dan studi kepustakaan yang dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan Keputusan Pembelian terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.273, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan. Kemudian Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.089 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 1.705, maka hipotesis ditolak karena tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan. Lalu Potongan Harga terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai<em> P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.200, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:28
Last Modified: 08 Nov 2021 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7106

Actions (login required)

View Item
View Item