Sri Indah Jubesky (2021) PERUBAHAN PERILAKU KONSUMTIF KONSUMEN MUSLIM DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN MELALUI SITUS BELANJA ONLINE DI SAAT COVID-19 (STUDI KASUS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DAN TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (189kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (598kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel keputusan pembelian, kemudahan, <em>potongan harga (</em><em>discounts</em>) terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim dalam berbelanja online pada masa covid-19 di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan sampel 100 responden yaitu konsumen generasi milenial pengguna aplikasi Shopee dan Tokopedia di Yogyakarta pada masa covid-19<em>. </em>Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dan studi kepustakaan yang dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan Keputusan Pembelian terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.273, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan. Kemudian Kemudahan terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai <em>P-value</em> 0.089 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 1.705, maka hipotesis ditolak karena tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan. Lalu Potongan Harga terhadap Perilaku Konsumtif diperoleh nilai<em> P-value</em> 0.001 dan nilai <em>t-statistic </em>sebesar 3.200, maka hipotesis dapat diterima atau terdapat pengaruh positif dan signifikan.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 07:28 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7106 |