PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM

Mauliza Anindya Lestari (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (985kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas Rachel Vennya sebagai pembawa pengaruh bagi pengikutnya untuk melakukan donasi pada ptaform Kitabisa.com. Kredibilitas dari Rachel Vennya dinilai berdasarkan daya tarik (attractiveness) , kepercayaan (trustworthiness), dan keahlian (expertise). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS
Versi 26. Populasi yang digunakan dalam penlitian ini adalah pengikut akun instagram @temanbaik.rachelvennya. Menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 followers. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) daya tarik (attractiveness) dari Rachel Vennya tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan berdonasi pada platform crowdfunding Kitabisa.com, (2) kepercayaan (trustworthiness) dan keahlian (expertise) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi pada platform crowdfunding
Kitabisa.com
Kata Kunci : Kredibilitas, influencer, daya tarik, kepercayaan, keahlian, crowdfunding, keputusan donasi.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:57
Last Modified: 08 Nov 2021 06:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7138

Actions (login required)

View Item
View Item