Mauliza Anindya Lestari (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA PLATFORM CROWDFUNDING KITABISA.COM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (985kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kredibilitas Rachel Vennya sebagai pembawa pengaruh bagi pengikutnya untuk melakukan donasi pada ptaform Kitabisa.com. Kredibilitas dari Rachel Vennya dinilai berdasarkan daya tarik (attractiveness) , kepercayaan (trustworthiness), dan keahlian (expertise). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS
Versi 26. Populasi yang digunakan dalam penlitian ini adalah pengikut akun instagram @temanbaik.rachelvennya. Menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 followers. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) daya tarik (attractiveness) dari Rachel Vennya tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan berdonasi pada platform crowdfunding Kitabisa.com, (2) kepercayaan (trustworthiness) dan keahlian (expertise) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi pada platform crowdfunding
Kitabisa.com
Kata Kunci : Kredibilitas, influencer, daya tarik, kepercayaan, keahlian, crowdfunding, keputusan donasi.
Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, S.EI., M.SI. | NIDN0530128001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2021 06:57 |
Last Modified: | 08 Nov 2021 06:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7138 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |