Factors Affecting Student’s Motivation in Learning English at Vocational Senior High School of Yogyakarta

Khairusy Noor Shabrina (2021) Factors Affecting Student’s Motivation in Learning English at Vocational Senior High School of Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Setiap orang memiliki motivasi masing-masing, seperti motivasi dalam berkarir, motivasi dalam belajar, dan lain-lain. Bagi siswa, motivasi memiliki pengaruh yang besar dalam proses belajar. Khususnya bagi siswa SMK Swasta di Yogyakarta yang sedang belajar bahasa Inggris. Siswa SMK swasta di Yogyakarta memiliki motivasi yang kurang dalam belajar bahasa Inggris. Hal ini bahkan terjadi ketika peneliti melakukan program magang dari kolase. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi motivasi belajar bahasa Inggris siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Peneliti meminta empat partisipan dari siswa SMK tersebut untuk diwawancarai. Data hasil wawancara dianalisis menggunakan open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil informasi data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi siswa dalam belajar bahasa Inggris, ada faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu kepuasan belajar, nilai tinggi, dan preferensi kognitif. Dan faktor eksternal yaitu media pembelajaran, dukungan teman sebaya, kehadiran guru, karir masa depan, dan faktor keluarga.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2021 03:22
Last Modified: 08 Nov 2021 03:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7179

Actions (login required)

View Item
View Item