DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI APLIKASI SHOPEE INDONESIA (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA)

SYAHID BAHAUDDIN (2021) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI APLIKASI SHOPEE INDONESIA (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia (studi kasus pada ibu rumah tangga). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang pernah melakukan pembelian melalui aplikasi Shopee Indonesia pada masa pandemi Covid-19 dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (Uji-T) dan simultan (Uji-F) variabel pengetahuan produk, diskon, promosi, penilaian produk, dan kondisi pandemi Covid-19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan variabel pengetahuan produk memiliki T-hitung sebesar 3,031, diskon memiliki nilai T-hitung sebesar 3,560, promosi memiliki nilai T-hitung sebesar 4,519, penilaian produk memiliki nilai T-hitung 3,636, dan kondisi pandemi Covid-19 memiliki T-hitung sebesar 5,481 yang mana lebih besar dari T-tabel yaitu sebesar 1,966. Hasil Uji-F menunjukkan nilai F-hitung sebesar 62,501 yakni lebih besar dari F-tabel sebesar 2,394 maka dapat disimpulkan secara parsian dan simultan variabel pengetahuan produk, diskon, promosi, penilaian produk, dan kondisi pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PENGETAHUAN PRODUK, DISKON, PROMOSI, PENILAIAN PRODUK, KONDISI PANDEMI COVID-19.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 09:42
Last Modified: 17 Dec 2021 09:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7200

Actions (login required)

View Item
View Item