SYAHID BAHAUDDIN (2021) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI APLIKASI SHOPEE INDONESIA (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (5MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (411kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab I.pdf
Download (293kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (616kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (670kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia (studi kasus pada ibu rumah tangga). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang pernah melakukan pembelian melalui aplikasi Shopee Indonesia pada masa pandemi Covid-19 dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (Uji-T) dan simultan (Uji-F) variabel pengetahuan produk, diskon, promosi, penilaian produk, dan kondisi pandemi Covid-19 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan variabel pengetahuan produk memiliki T-hitung sebesar 3,031, diskon memiliki nilai T-hitung sebesar 3,560, promosi memiliki nilai T-hitung sebesar 4,519, penilaian produk memiliki nilai T-hitung 3,636, dan kondisi pandemi Covid-19 memiliki T-hitung sebesar 5,481 yang mana lebih besar dari T-tabel yaitu sebesar 1,966. Hasil Uji-F menunjukkan nilai F-hitung sebesar 62,501 yakni lebih besar dari F-tabel sebesar 2,394 maka dapat disimpulkan secara parsian dan simultan variabel pengetahuan produk, diskon, promosi, penilaian produk, dan kondisi pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk di aplikasi Shopee Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENGETAHUAN PRODUK, DISKON, PROMOSI, PENILAIAN PRODUK, KONDISI PANDEMI COVID-19. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:42 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 09:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7200 |