MULIYANTI (2021) PEMAHAMAN METODE IQRO SEPULUH JAM BELAJAR BACA TULIS AL-QURAN DARING MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA ANGKATAN 2019/2020 PADA MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (337kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab I.pdf
Download (207kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (668kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Muliyanti. 20180720086. Pemahaman Metode Iqro Sepuluh Jam Belajar Baca Tulis Al-Quran Daring Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Angkatan 2019/2020 Pada Masa Pandemi. Skripsi. Yogyakarta: Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammasiyah Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai moto unggul dan islami, harapan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta semua mahasiswa mampu memebaca Al-Quran dengan secara yang baik, tetapi pada kenyataannya ketika mahasiswa baru masuk dan di lakukan tes baca tulis Al-Quran masih banyak yang belum bisa membaca Al-Quran dengan baik. Maka Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membuat program baca tulis Al-Quran (BTA) agar mahasiswa mampu memiliki keterampilan dalam membaca Al-Quran dengan baik. Program ini dilakukan oleh lembaga pengajian dan pengamalan Islam (LPPI). Masa pandemi bimbingan belajar baca tulis Al-Quran (BTA) dilakukan dengan cara daring. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat berapa persen pemahaman mahasiswa yang mengikuti program belajar baca tulis Al-Quran (BTA) pada masa pandemi dengan cara daring serta sebagai evaluasi bagi lembaga pengajian dan pengamalan Islam (LPPI) pada saat menjalankan program kerja tersebut. Dari hasil penelitian, berdasarkan data-data yang telah diperoleh terkait dengan implementasi belajar baca tulis Al-Quran (BTA) yang di lakukan secara daring, hal ini dilakukan karena pada masa pandemi virus covid 19 yang mengharuskan bimbingan secara daring. Tantangan yang harus di hadapi di masa pandemi dari yang awalnya belajar luring sampai harus daring. Beberapa kali terputus pada saat bimbingan karena jaringan yang kurang baik, tetapi terkait sarana dan prasarana untuk mengikuti bimbingan belajar baca tulis Al-Quran (BTA) sudah terpenuhi dan tidak mengganggu proses bimbingan sama sekali, jika terputus karena jaringn bisa menanyakan terkait materi yang belum di pahami di grup WhatsApp kepada pembimbing. Implementasi dari bimbingan belajar baca tulis Al-Quran (BTA) yang dilakukan secara daring pada masa pandemi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada angkatan 2019/2020 sudah bisa dinyatakan sukses.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | THE STUDENTS COMPREHENSION LEVEL OF ONLINE RECITING AND WRITING AL-QURAN (BTA) PROGRAM DURING PANDEMIC TIME |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 02:35 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 02:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7208 |