MUHAMMAD ARKANANTA ADI PERKASA (2021) PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, DAN KEAMANAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN PADA MAHASISWA (STUDI KASUS PADA PRODUK MIE SAMYANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Bab I.pdf
Download (450kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (580kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (728kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, harga, dan keamanan produk terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan pada mahasiswa dengan studi kasus produk mie samyang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui kuisioner online yang disebar kepada mahasiswa/i aktif S1 beragama islam yang kemudian diperoleh data sebanyak 290 responden. Pengelolaan data ini dibantu oleh software statistical product for service solutions (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial (Uji- T) dan simultan (Uji- F) variabel labelisasi halal, harga, dan keamanan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk mie samyang. Hal ini ditunjuukan dengan variabel labelisasi halal memiliki nilai T- hitung sebesar 6,464, harga memiliki nilai T- hitung sebesar 10,013, dan keamanan produk memiliki T- hitung sebesar 3,915 yakni lebih besar dari T- tabel yaitu sebesar 1,968. Hasil Uji menunjukkan nilai F- hitung sebesar 82,271 lebih besar dari F- tabel sebesar 2,626 maka dapat disimpulkan secara parsial dan simultan variabel labelisasi halal, harga, dan keamanan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk mie samyang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HALAL LABELING, PRICE, PRODUCT SAFETY, SAMYANG NOODLES, PURCHASE DECISION |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 09:22 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 09:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/7226 |